Kakankemenag Kota Baubau Buka Kegiatan Orientasi Mahasiswa STIS Al-Syaikh Abdul Wahid Tahun 2021

SHARE

STIS SAW News, Baubau----Tahun 2021, Sekolah Ilmu Syariah Al-Syaikh Abdul Wahid kembali mengadakan Daurah Ta'aruf Kampus Kampus dan Mahasiswa (Dartakwa) untuk yang ketiga kalinya di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Syaikh Abdul Wahid (27/09/2021).

Acara diawali dengan laporan ketua panitia, Usman, M. Pd.I,. Dalam laporannya, ia manyampaikan bahwa kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 berjalan sesuai jadwal dan mahasiswa baru yang diterima dalam ujian seleksi tanggal 29 Juni 2021 sebanyak 31 orang, dengan rincian 16 orang mahasiswa dari prodi Ahwal Syakhsiyyah dan 15 Mahasiswa dari prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Acara daurah ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, S. Ag, M. Pd, sekaligus mengisi kuliah umum. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa meski STIS Al-Syaikh Abdul Wahid lahir di masa pandemi tapi ke depannya tetap terus berkiprah bukan hanya di kota Baubau tetapi juga di masyarakat Indonesia pada umumnya. Mahasiswa STIS, sambungnya, adalah aset umat yang harus tetap dijaga dan didukung dalam menuntut ilmu agama di perguruan tinggi agar nantinya dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Turut hadir mendampingi Kepala Kantor, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Baubau, Khairiyati Rahmah,  S.H.I, M.H.I, yang juga dosen LB pengampu mata kuliah Ilmu Falaq STIS Al-Syaikh Abdul Wahid. Kemudian hadir pula para kepala Kasi Kemenag Kota Baubau, para kepala KUA se-kota Baubau, Ketua Kerukunan Wadianero -Haiya, Ketua Kerukunan Masyarakat Gu-Lakudo, kepala Cabang Bank Syariah Indonesia Betoambari, Abdul Aziz Novianto, dan para dosen STIS Al-Syaikh Abdul Wahid.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi tanya tanya jawab bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, S.Ag., M.Pd. Dalam sesi tanya jawab tersebut, H. Rahman Ngkaali banyak memberikan motivasi dan pengalamannya dalam menuntut ilmu sehingga bisa sampai pada jabatan yang didapatkan saat ini.