Kerjasama MoU STIS SAW Jangkau Kab. Buton Tengah

SHARE

STIS SAW News, Baubau-----Dalam rangka menunjang akreditasi kampus, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Syaikh Abdul Wahid kembali mengadakan PKS (Perjanjian Kerjasama) dengan instansi pemerintah. Kali ini, instansi yang diajak bekerjasama adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah. Acara tersebut digelar di Aula MAN 1 Buton Tengah (06/12/2021).

Dalam sambutannya, Ketua STIS Al-Syaikh Abdul Wahid, KH. Abdul Rasyid Sabirin, Lc., M.A. menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buton Tengah, Khalifah, S. Pd., M. Pd yang telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada STIS Al-Syaikh Abdul Wahid untuk mengadakan MoU (Memorandum of Understanding) dalam rangka pengembangan kampus di masa yang akan datang.

Kerjasama ini dibuat dalam rangka memberikan akses yang seluas-luasnya bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar informasi, ide dan pengetahuan terkhusus bagi mahasiswa yang berasal dari Buton Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah, Khalifah, S.Pd., M. Pd., dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak STIS Al-Syaikh Abdul Wahid yang telah memilih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah sebagai mitra kerjasamanya demi pengembangan sumberdaya manusia yang ada di Buton Tengah. Ia mengakui bahwa Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah menjadi instansi yang tepat dipilih sebagai Mitra kerjasama karena menaungi tempat di mana para mahasiswa nantinya akan melakukan praktek pengayaan lapangan (PPL) dan mengabdikan dirinya di kemudian hari.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua STIS Al-Syaikh Abdul Wahid bidang Administrasi, Falah Sabarin, MA. Hum, Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah, Habirun Ndanguru, M.Pd, Plh. Bimas Islam, Sabaruddin Eluba, S. Ag., M. M., Kasi Penyelenggara Katolik, Clemes Kansi, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Lakudo, H. Harsit, S. Ag, Kepala Sekolah MAN 1 Buton Tengah, Dahlim, S. Pd. I, dan seluruh civitas akademika STIS Al-Syaikh Abdul Wahid.

Kerjasama ini serupa akan terus ditingkatkan di instansi-instansi yang dapat memberikan akses kepada mahasiswa STIS Al-Syaikh Abdul Wahid dalam menyelesaikan proses perkuliahannya serta dijadikan tempat untuk menerapkan ilmunya.